Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 42558
Pengunjung : 17843
Hari ini : 45
Hits hari ini : 122
Member Online : 0
IP : 18.232.125.29
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Disnineland 2019, Pensi Spelanta Berjuta Heuforia

Tanggal : 12/19/2019, 13:52:02, dibaca 73 kali.

Selasa (17/12), SMP Negeri 9 Yogyakarta mengadakan pentas seni yang memang diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun 2019 ini pentas seni Spelanta mengangkat tema “Disnineland”. Dekorasi yang digunakan dalam pensi tersebut berbau kisah-kisah Disney. Acara dibuka oleh kepala sekolah, Drs. Sugiharjo, M.Pd. pada pukul 08.00 WIB. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pensi tahun ini juga dibarengi dengan pameran karya akhir semester 1. Pameran tersebut berlangsung selama 3 hari dari hari Selasa hingga Kamis. Pameran seni menampilkan berbagai karya anak mulai dari lukisan kaca, kerajinan dari barang bekas, dolanan anak, hingga kaos lukis. Serunya lagi, karya yang ada di pameran tesebut boleh dibeli oleh pengunjung yang berminat dan tertarik.

Panitia pensi tahun ini mengambil jargon “Disnineland 2019.. Cerita Masa Spelanta”. Penampil adalah dari berbagai kelas dari kelas 7 hingga 9. Beraneka ragam jenis tampilan dipertunjukkan dalam satu hari itu, mulai dari menyanyi solo, band, cover dance, hingga flashmob. Tidak hanya perwakilan kelas, ekstrakurikuler juga berpartisipasi dalam pensi tersebut, diantaranya adalah ekskul tari yang menampilkan Tari Sesonderan dan Tari Soyong, juga ekskul taekwondo, ansambel musik, dan paduan suara. Ada pula penampilan spesial dari Teater UST yang turut memeriahkan pensi tersebut.

 

Meskipun diguyur hujan deras tetapi tidak menyurutkan penampil untuk tetap memeriahkan acara tersebut. Dengan totalitas para penampil tetap menunjukkan penampilan terbaiknya meksipun dengan hujan-hujanan. Acara selesai pada pukul 15.00 WIB dengan penampilan band dari panitia yang menyumbangkan lagu-lagu sobat ambyar yang sedang viral akhir-akhir ini. Para penonton cukup puas dengan acara tersebut. Apresiasi juga tidak datang dari civitas akademik SMP Negeri 9 Yogyakarta, melainkan dari wali murid dan alumni juga turut hadir dan menikmati pentas seni tersebut. Semoga pentas senin tahun ini dapat menjadi wadah berkreativitas anak-anak dan dapat menjadi memori indah bagi mereka kelak ketika sudah lulus dari SMP Negeri 9 Yogyakarta. Sukses Disnineland 2019! Sampai jumpa di Pensi Spelanta tahun depan!

 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas