Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 29246
Pengunjung : 11257
Hari ini : 5
Hits hari ini : 29
Member Online : 0
IP : 34.204.189.171
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Tryout Spelanta Bertajuk Ninspire #3

Tanggal : 03/14/2019, 13:51:51, dibaca 248 kali.

OSIS SMPN 9 Yogyakarta baru saja selesai mengadakan kegiatan tryout untuk siswa-siswi kelas VI SD se-DIY. Kegiatan tersebut diikuti oleh 494 dari 533 peserta yang mendaftar. Sebagian besar peserta berasal dari sekolah dasar sekitar Kotagede, ada juga beberapa yang berasal dari Sleman. Dalam kegiatan ini, OSIS menjalin kerja sama dengan bimbingan belajar Neutron sebagai penyedia soal. Kegiatan tryout tersebut juga mendapat donatur dari beberapa pihak, seperti Bimbingan Belajar Cendekia, Pelita Grup, dan Angkringan Steak and Chicken (ASC).

Acara dilaksanakan pada Sabtu, 09 Maret 2019. Kegiatan ini sudah merupakan kali ketiga diadakan oleh OSIS Spelanta. Tema yang diangkat tahun ini adalah Ninspire #3, to prepare your exam, to inspire yourself. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dibuka oleh Waka Kesiswaan SMPN 9 Yogyakarta, Bapak Sumarjo, M.Pd. Peserta mengerjakan 90 soal dari 3 mata pelajaran yang akan diujikan pada Ujian Nasional dalam waktu 2 jam. Peserta dikenai biaya registrasi sebesar Rp 25.000,-. Selain mendapatkan soal dan kunci jawaban, fasilitas yang diterima oleh peserta berupa alat tulis dan snack.

Tryout Spelanta #3 tidak hanya sekadar memfasilitasi siswa untuk mengerjakan soal latihan ujian nasional, tetapi juga menyajikan panggung hiburan sembari menanti pengumuman hasil. Hiburan yang disajikan merupakan representasi kegiatan dan prestasi siswa di SMPN 9 Yogyakarta, seperti menyanyi, PMR, pencak silat, PMR, dan Band. Dengan semua hiburan yang disajikan diharapkan dapat menginspirasi peserta untuk dapat menggali potensi dan bakatnya di SMPN 9 Yogyakarta kelak.

Acara ditutup dengan pengumuman hasil tryout. Peserta dengan tiga peringkat terbaik mendapatkan uang pembinaan, sertifikat, dan bingkisan. Tiga peserta dengan peringkat terbaik antara lain Satria Putra M (27.67), Hanum Nuraini (27.33), dan Arifa Yunita Putri (27.33). Hadiah diberikan oleh perwakilan dari Bimbel Cendekia untuk juara 1, dari Waka Kurikulum, Pak Heru untuk juara 2, dan dari Waka Kesiswaan, Pak Sumarjo untuk juara 3. Pengumuman hasil tryout peserta yang lain juga ditempel di papan pengumuman sehingga peserta dapat mengetahui hasilnya masing-masing.

Acara berlangsung lancar dan sukses. Seluruh peserta puas menikmati serangkaian acara dan panitia pun bekerja dengan luar biasa. Semoga acara tersebut dapat memberi manfaat untuk peserta dan seluruh pihak yang terkait di dalamnya. Semoga sukses ujian nasional dan mendapatkan sekolah impian. Tryout Spelanta #3, to prepare your exam, to inspire yourself!



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas