Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 26013
Pengunjung : 9392
Hari ini : 9
Hits hari ini : 44
Member Online : 0
IP : 18.205.109.82
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

PMBI

Tanggal : 04/24/2019, 11:36:11, dibaca 183 kali.

Pembinaan Pusat Minat Bakat Istimewa (PPMBI) Anak-anak sebagai generasi penerus, mesti memiliki pondasi karakter masa depan bangsa. Yogyakarta terus meneguhkan identitas sebagai kota pelajar. Meningkatkan prestasi siswa-siswa sekolah baik prestasi di Akademik maupun Non Akademik bagi siswa Sekolah Menengan Pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mewujudkan prestasi para siswa-siswa SMP, maka Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY pengola pendidikan mengadakan Pembinaan Pusat Minat Bakat Istimewa ( PPMBI) Bidang Sains, Olahraga dan Seni. Kegiatan PPMBI yang akan memiliki berbagai tujuan (1) Sebagai upaya turut mempersiapkan siswa-siswa SMP yang memililiki minat bakat istimewa bidang Sains, Olahraga, dan Seni sehingga dapat berkembang secara optimal. (2) Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Prestasi siswa dan siswa lebih siap dalam mengikuti berbagai even/ kejuaraan Nasional maupun Internasioanl. (3) Menjamin keberlangsungan belajar bagi siswa yang berprestasi sesuai minat bakatnya. (4) Kegiatan ini juga sebagai salah satu Visi Pembangunan Pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelaksanaan ppmbi diawali dari jenjang kabupaten/kota meliputi bidang sains, olah raga, dan seni. Untuk bidang sains SMP Negeri 9 Yogyakarta mengikuti: 1. IPA 2. IPS 3. Matematika Untuk bidang seni 1. Gitar tunggal 2. Menyanyi tunggal 3. Menari Untuk bidang olahraga 1. Bulu tangkis 2. Pencak silat 3. Bola volley Di tingkat DIY dilaksanakan pada hari sabtu, 16 Maret 2019. Selain itu, SMP 9 juga mengirimkan kontingen osn bidang matematika, ipa dan ips. Pelaksanaan osn diawali dari seleksi tingkat sekolah. Dilanjutkan tingkat kota. Pelaksanaan tingkat kota pada hari sabtu 16 maret 2019


Hasil dari PMBI KOTA Yogyakarta putra-putri terbaik SMP Negeri 9 Yogyakarta yaitu Hasna-tari, Vania -nyanyi tunggal, dan Syaif- gitar tunggal mewakili Kota Yogyakarta untuk melanjutkan perjuangan di tingkat Propinsi. Berkat  Ibu Christiada Budi Susanti, M.Pd dalam mendampingi anak-anak sehingga termotivasi untuk selalu maju.


Pembinaan Pusat Minat Bakat Istimewa (PPMBI)


Anak-anak  sebagai generasi penerus, mesti memiliki pondasi karakter masa depan bangsa. Yogyakarta terus meneguhkan identitas sebagai kota pelajar. Meningkatkan prestasi siswa-siswa sekolah baik prestasi di Akademik maupun Non Akademik bagi siswa Sekolah Menengan Pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk mewujudkan prestasi para siswa-siswa SMP, maka Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY pengola pendidikan mengadakan Pembinaan Pusat  Minat Bakat Istimewa ( PPMBI) Bidang Sains, Olahraga dan Seni.


 


Kegiatan PPMBI yang akan memiliki berbagai tujuan (1) Sebagai upaya turut mempersiapkan siswa-siswa SMP yang memililiki minat bakat istimewa bidang Sains, Olahraga, dan Seni sehingga dapat berkembang secara optimal. (2) Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan Prestasi siswa dan siswa lebih siap dalam mengikuti berbagai even/ kejuaraan Nasional maupun Internasioanl. (3) Menjamin keberlangsungan belajar bagi siswa yang berprestasi sesuai minat bakatnya. (4) Kegiatan ini juga sebagai salah satu Visi Pembangunan Pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta.


 


Pelaksanaan ppmbi diawali dari jenjang kabupaten/kota meliputi bidang sains, olah raga, dan seni. Untuk bidang sains SMP Negeri 9 Yogyakarta mengikuti:


1. IPA


2. IPS


3. Matematika


Untuk bidang seni


1. Gitar tunggal


2. Menyanyi tunggal


3. Menari


Untuk bidang olahraga


1. Bulu tangkis


2. Pencak silat


3. Bola volley


Di tingkat DIY dilaksanakan pada hari sabtu, 16 Maret 2019.


 


Selain itu, SMP 9 juga mengirimkan kontingen osn bidang matematika, ipa dan ips. Pelaksanaan osn diawali dari seleksi tingkat sekolah. Dilanjutkan tingkat kota. Pelaksanaan tingkat kota pada hari sabtu 16 maret 2019




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas