Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 25988
Pengunjung : 9391
Hari ini : 8
Hits hari ini : 19
Member Online : 0
IP : 18.205.109.82
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

SPELANTA SIAP UN

Tanggal : 04/24/2019, 12:23:41, dibaca 174 kali.

Program Sukses UN Spelanta


Ujian Nasional Utama untuk SMP dilaksanakan serempak mulai tanggal 22 s.d 25 Arpil 2019 di seluruh Indonesia. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh seluruh warga SMP Negeri 9 Yogyakarta. Kurikulum telah menyusun program Sukses UN antara lain, Tambahan Pelajaran 4 mapel UN, Sarapan Soal, Soal Kejujuran, serta Klinik Edukasi.


Tambahan Pelajaran 4 Mapel UN dilaksanakan setelah selesai pembelajaran, Bapak/Ibu guru pengampu membuat beberapa soal sesuai dengan SKL.  Dalam pelaksanaanya tambahan dapat berjalan dengan baik, dilihat dari tingkat kehadiran siswa serta hasil Tryout mandiri yang dilaksanakan oleh sekolah mengalami peningkatan.


Sarapan Soal dilaksanakan sebelum dan sesudah TPMBK dan Simulasi. Siswa diberikan soal fresh dan langsung dibahas oleh guru pengampu. Soal kejujuran merupakan program sekolah dalam rangka melibatkan orang tua untuk melakukan pendampingan belajar pada putra-putrinya. Soal diberikan kepada siswa untuk dikerjakan di rumah dalam waktu satu pekan. Setelah selesai orang tualah yang akan mengkoreksi dan memberikan  nilai hasil kerja putra-putrinya berdasarkan pedoman kunci jawaban yang diberikan oleh guru pengampu. Dalam pelaksanaannya Soal kujujuran termasuk program yang sukses dijalankan. Hal ini berdasarkan 100% siswa mengumpulkan hasil soal kejujuran selama 4 kali putaran. Satu putaran terdiri dari 4 mapel UN.


Klinik Edukasi ditujukan untuk pendampingan siswa yang dirasa kurang dalam belajarnya. Guru pengampu membuat jadwal yang telah disepakai dengan siswa. Siswa dapat leluasa bertanya tentang materi yang kurang jelas kepada guru pengampu pada saat Klinik Pembelajran ini.


Dengan usaha dan Doa, semoga siswa-siswi SMP Negeri 9 Yogyakarta mendapatkan hasil terbaiknya.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas