Banner
Kementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 23696
Pengunjung : 8187
Hari ini : 20
Hits hari ini : 32
Member Online : 0
IP : 18.206.13.39
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Menuju Sekolah Ramah Anak

Tanggal : 07/19/2019, 20:48:26, dibaca 44 kali.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan workshop Sekolah Ramah Anak. Kegiatan ini  dilakukan untuk dua puluh sekolah yang telah ditunjuk. SMP N 9 Yogyakarta menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk untuk menjadi Sekolah Ramah Anak. Kegiatan workshop ini dilaksanakan pada Jum’at, 19 Juli 2019 bertempat di ruang audio visual SMP N 9 Yogyakarta. Adapun narasumber yang hadir perwakilan dari DPPPA Kota Yogyakarta Erlina Puspitasari, M.Pd, Aris Widodo, M.Pd selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta bidang Pendidikan Inklusi serta Indriani perwakilan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Selain dihadiri oleh narasumber kegiatan ini juga diikuti oleh guru, karyawan, perwakilan orang tua siswa, perwakilan komite sekolah, dan beberapa siswa.



Tujuan diadakannya workshop ini untuk menjadikan SMP Negeri 9 Yogyakarta menjadi Sekolah Ramah Anak di bawah pemantauan DPPPA Kota Yogyakarta. Workshop ini disambut baik oleh Kepala SMP N 9 Yogyakarta, Drs. Sugiharjo, M.Pd. “Workshop sekolah ramah ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kedepannya diharapkan dapat terlaksana dengan baik sehingga benar – benar menciptakan suasana ramah anak yang diharapkan oleh dinas terkait,” ujar wakil kepala sekolah Heru Supriyanto, M.Pd yang mewakili sambutan acara tersebut karena kepala sekolah sedang melaksanakan tugas kedinasan di Jakarta. Kegiatan diawali dengan sosialisasi sekolah ramah anak dilanjutkan dengan permainan yang melibatkan seluruh peserta workshop untuk menguji konsentrasi yang dipandu oleh Aris Widodo, M.Pd.



“Sekolah ramah anak adalah sekolah yang hijau, sejuk dan inklusif,” ujar Aris Widodo, M.Pd selaku perwakilan dari dinas bidang pendidikan inklusi. Harapan kedepannya dengan adanya Sekolah Ramah Anak ini sekolah – sekolah di Kota Yogyakarta dapat memberikan pelayanan pendidikan yang ramah untuk semua anak tanpa kecuali terutama untuk anak – anak yang berkebutuhan khusus. Dengan seperti itu maka hak anak untuk memperoleh pendidikan akan berjalan harmonis. Guru diharapkan mampu untuk memahami setiap karakter siswa dalam proses pembelajaran. Selain itu, sekolah juga harus menjamin perlindungan terhadap siswa, mengondisikan lingkungan sekolah yang aman dan kondusif. Akhir dari kegiatan workshop ini diisi oleh narasumber dari KPAI dengan penjabaran materi mengenai “Sekolah Ramah Anak, Sekolah untuk Kehidupan”. KPAI juga menyampaikan bahwa mereka akan terus mendukung dan mendampingi program Sekolah Ramah Anak kedepannya agar program ini tepat sasaran.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas