Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 34810
Pengunjung : 14232
Hari ini : 22
Hits hari ini : 43
Member Online : 0
IP : 3.214.184.124
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Pengenalan Lingkungan Sekolah 2019

Tanggal : 07/19/2019, 21:12:40, dibaca 136 kali.

Penerimaan Peserta Didik Baru telah usai, saatnya siswa baru memasuki gerbang SMP Negeri 9 Yogyakarta sebagai warga sekolah. Berdasarkan surat edaran dari Kementrian Pendidikan Nomor 6197/D.D4/PD/2019 SMP Negeri 9 Yogyakarta mengadakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk peserta didik baru. Kegiatan ini diikuti oleh 204 peserta didik baru.


Kegiatan PLS dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah, Drs Sugiharjo, M.Pd sekaligus memberikan materi tentang Kultur Sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dan dibantu oleh pengurus OSIS dalam mendampingi peserta didik baru. Pengenalan Kurikulum diberikan oleh Bapak Heru Supriyantoo, selaku waka. Kurikulum di SMP N 9 Yogyakarta. Materi tentang "Awas Narkoba" disampaian oleh BNN. Materi ini diberikan dalam rangka menjaga ketahanan peserta didik dalam memerangi Narkoba sehingga akan menjadi pribadi yang unggul.


 


Peserta didik baru juga dikenalkan tentang lingkungan sekolah antara lain, lab IPA, LabKomputer, kantin, kantor guru dan lain-lain. anak-anak terlihat antusias mengikuti kegitan tersebut. Budaya sekolah 5S diterapkan dalam pendampingan pada para siswa baru.



Puncak acara penutupan PLS yaitu jalan sehat mengenal kebudayaan di sekitar Kotagede. Peserta didik baru dikenalkan tentang industri coklat dan perak yang berda di sekitar sekolah. Tak lupa peserta didik baru juga diajak untuk mengunjungi masjid Kotagede yang merupakan masjid bersejarah. Mereka dengan khidmat mendengarkan sejarah Masjid Mataram.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas