Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 29248
Pengunjung : 11257
Hari ini : 5
Hits hari ini : 31
Member Online : 0
IP : 34.204.189.171
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Anjangsana Tim Lomba Kompetensi Siswa SMK 2019

Tanggal : 07/26/2019, 13:47:36, dibaca 69 kali.

Senin (8/7), SMP Negeri 9 Yogyakarta mendapat kunjungan dari Tim Lomba Kompetensi Siswa SMK 2019. Tim tersebut merupakan delegasi dari DKI Jakarta yang mewakili untuk mengikuti kompetisi di Universitas Negeri Yogyakarta dan melaksanakan kunjungan ke beberapa sekolah di Yogyakarta. Sekitar 35 orang dari rombongan tiba di SMP Negeri 9 Yogyakarta pukul 13.30 WIB. Rombongan terdiri dari Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, kepala sekolah seluruh SMK di DKI Jakarta, dan beberapa peserta lomba tim LKS perwakilan DKI Jakarta.

Dalam anjangsana tersebut, TIM LKS SMK 2019 DKI Jakarta disambut oleh Kepala SMP Negeri 9 Yogyakarta, guru, dan beberapa siswa. Dari SMP Negeri 9 Yogyakarta menampilkan suguhan seni berupa tari kreasi Yogyakarta dan yel-yel siswa. Penampilan seni berupa tari dibawakan oleh Inastin Fahmanda (IX C) dan Yasmina Hasna (VIIIB) dengan tari berjudul Golek Kenyo Tinembe. Tari tersebut berasal dari Yogyakarta dengan filosofi kehidupan anak yang beranjak remaja. Penonton sangat menikmati suguhan tari yang ditampilkan.

Selain itu, suguhan lainnya adalah dari perwakilan siswa SMP Negeri 9 Yogyakarta yang menampilkan yel-yel berupa nyanyian dan tarian. Yel yang ditampilkan mengandung makna bahwa kelanjutan studi setelah SMP itu sangat penting dan pilihan untuk masuk SMK juga merupakan pilihan yang tepat karena SMK mencetak generasi yang siap kerja. Penampilan yel tersebut dibawah binaan Ibu Sulastri, S.Pd. Anak-anak terlihat sangat lincah dan penonton pun terhibur.

Acara ditutup pada pukul 15.00 WIB dengan pemberian cinderamata oleh masing-masing instansi dan foto bersama. Tim LKS SMK DKI Jakarta 2019 berharap dapat memeroleh juara umum dalam kompetensi tersebut dan dapat mengharumkan nama DKI Jakarta. Anjangsana tersebut dapat menjalin silaturahmi antara keluarga besar SMP Negeri 9 Yogykarta dan SMK-SMK se-DKI Jakarta. Semoga acara tersebut juga dapat menjadi titik awal terjalinnya kerjasama yang baik antarkedua pihak. SMK Bisa, Tim LKS SMK DKI Jakarta juara!



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas