Banner
Kementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 23718
Pengunjung : 8188
Hari ini : 21
Hits hari ini : 54
Member Online : 0
IP : 18.206.13.39
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Program Peningkatan Dan Pemerataan Mutu Kepala Sekolah Melalui Kemitraan Tahun 2019

Tanggal : 07/30/2019, 13:17:07, dibaca 29 kali.

Berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 13 tahun 2007 dan Permendikbud Nomor 6 tahun 2018 tentang Sistem Pendidikan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan mengadakan Workshop Kepala Sekolah Program Kemitraan Kepala Sekolah di Hotel Millenium Jakarta, Kamis 18 Juli hingga Minggu 21 Juli 2019. Upaya peningkatan mutu sekolah, kepala sekolah memiliki peran penting dan sangat menentukan baik dari berbagai aspek, manajemen, pembelajaran dan sumberdaya manusia pendidikan serta tenaga kependidikan di sekolahnya. Maka dari itu, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan mengadakan Program Kemitraan Kepala Sekolah yang memiliki nilai strategis dalam memeratakan pembangunan pendidikan yang bermutu di seluruh wilayah tanah air. Program ini diikuti oleh 165 peserta dengan rincian 49 peserta dari kepala sekolah inti salah satunya adalah SMP Negeri 9 Yogykarta dengan Kepala Sekolah Bapak Sugiharjo, M.Pd dan 116 peserta dari kepala sekolah mitra. 

program ini diperlukan bagi kepala sekolah yang membutuhkan pendamping dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah-sekolah. Program Kemitraan Kepala Sekolah ini bertujuan untuk menyamakan persepsi kepala sekolah inti dan mitra tentang program peningkatan dan pemerataan mutu kepala sekolah melalui kemitraan serta memfasilitasi kepala sekolah dalam penyusunan rencana kegiatan on the job learning (OJL) di sekolah ini. Dalam hal ini, kepala sekolah merupakan tenaga kependidikan yang posisinya memegang peran signifikan dan strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan disekolah. Kepala sekolah juga memiliki tugas yang tertuang dalam berbagai peraturan, baik yang mengatur tugas maupun konsekuensi dan penghargaan. Peningkatan kompetensi dan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan menentukan keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas, selain faktor kurikulum, sarana prasarana dan pembiayaan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membentuk persepsi yang sama antara kepala sekolah inti dengan mitra serta dapat bersinergi dengan kemitraan kepala sekolah dan para guru. Bapak Sugiharjo, M.Pd Kepala SMPN 9 Yogyakarta merupakan salah satu yang ditunjuk sebagai Kepala Sekolah Inti yang mendampingi Bapak Esap Karel Tampil, S.Pd dan Ibu Adolvina Martha Tutuhatunewa

 

SMP N 9 Yogyakarta berusaha memfasilitasi peningkatan kompetensi pengelolaan sekolah pada aspek manajerial, supervisi akademik dankewirausahaan.  Bapak Sugiharjo, M.Pd dan Kepala Sekolah mitra bersama meyusun rencana dalam rangka saling belajar keunggulan masinng-masing sekolah.  Program kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan sekolah di Indonesia.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas