Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 26017
Pengunjung : 9392
Hari ini : 9
Hits hari ini : 48
Member Online : 0
IP : 18.205.109.82
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

SMPN 9 Yogyakarta Sabet Juara Umum Dalam TSRCI 2019

Tanggal : 08/20/2019, 21:41:00, dibaca 36 kali.

Minggu (4/8), SMPN 9 Yogyakarta ikut berlaga dalam acara Tiga Sembilan Red Cross Invitition 2019 yang diselenggarakan oleh MAN 3 Junior Red Cross dan berhasil menyabet gelar juara umum. Acara tersebut merupakan lomba PMR SMP seDIY-Jateng yang terdiri atas lomba cerdas cermat kesehatan, lomba pertolongan pertama, dan lomba penyuluhan remaja sebaya. Lomba tersebut diselenggarakan si MAN 3 Sleman. SMPN 9 Yogyakarta mengirimkan 16 peserta yang tergabung dalam 2 tim. Mereka adalah siswa dari kelas VIII dan IX yang tergabung dalam tim ekstrakurikuler PMR Spelanta.

Sebenarnya, prestasi mendapat gelar juara umum dalam lomba PMR sudah kedua kalinya untuk tim ekstrakurikuler PMR Spelanta pada pekan ini. Sebelumnya, mereka juga berhasil mendapat gelar juara umum dalam lomba PMR yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Yogyakarta. Dari ketiga kategori lomba tersebut, tim PMR Spelanta berhasil mendapatkan juara di masing-masing kategori. Prestasi yang diraihnya antara lain Juara I Lomba Cerdas Cermat Tim A yang terdiri dari Mafaza Andina, Winie Rasgiyan Seshandy, Hanifa Aliyya Ramadhani dari kelas 9C, Juara I Lomba Pertolongan Pertama Tim A yang terdiri dari Ardelia Mutiara Maharani (8C), Andini Puspa Adi (9F), Shafa Michaela Azzahra (8B), Juara II Lomba Penyuluhan Remaja Sebaya Tim A yang terdiri dari Melany Ayudya Syauma Putri (9F) dan  Reza Arsharizka Nur Hafiz (9C), Juara II Lomba Pertolongan Pertama Tim B yang terdiri dari Zahwa Dinda Melvia (9A), Tsania Azzahra (8C), Mardiyah Auliya Rahman Lubis (9B), serta mendapat gelar juara umum TSRCI 2019.

Hasil yang sangat membanggakan tersebut tidak terlepas dari kerja keras tim dan pembimbing yang hebat. Selama kurang lebih 2 minggu, tim PMR Spelanta berlatih secara rutin dengan bimbingan Akhmad Najib Musthofa dan Septia Wahyu Ningsih yang juga sekaligus pembina ekstrakurikuler PMR di SMPN 9 Yogyakarta. Proses yang baik tidak akan pernah mengkhianati hasilnya. Pencapaian yang sangat luar biasa untuk tim PMR Spelanta dalam mengukir prestasi untuk almamater, Spelanta tercinta.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas