Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 29231
Pengunjung : 11257
Hari ini : 5
Hits hari ini : 14
Member Online : 0
IP : 34.204.189.171
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

SMP Negeri 9 Yogyakarta Pesta Juara

Tanggal : 08/20/2019, 21:42:18, dibaca 68 kali.

Bertepatan dengan upacara peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, siswa SMP Negeri 9 Yogyakarta menyerahkan sejumlah piala kejuaraan yang diraih selama Juli-Agustus 2019 mulai tingkat Kota sampai tingkat DIY-Jateng kepada Kepala Sekolah. Piala yang diraih ada yang bersifat akademis maupun non akademis.

“Kami cukup bangga dengan apa yang diraih anak-anak dan ini sesuai dengan program inovatif sekolah yaitu mendorong dan membimbing agar para siswa juga mampu berprestasi di luar sekolah”, jelas Kepala SMP Negeri 9 Yogyakarta Drs. Sugiharjo, M.Pd. di sela penyelenggaraan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 dan rangkaian kegiatan di lingkungan sekolah.

Menurut Sugiharjo yang baru 8 bulan bertugas di sekolah ini, dalam rangka merespon program pemerintah melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DIY tentang Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan SMP Negeri 9 Yogyakarta ditunjuk sebagai salah satu sekolah yang mendapat Bimbingan Teknis dan Supervisi, maka sekolah harus memiliki program inovatif yang bernuansa peningkatan mutu.

“Berkaitan dengan itu”, kata Sugiharjo, “kami telah membentuk lebih 15 Tim di sekolah untuk merencanakan, mengevaluasi dan melaksanakan program inti SPMI baik bersifat akademis dan non akademis, termasuk penguatan pendidikan karakter yang menjadi prioritas kebutuhan bangsa kita ke depan, sebagaimana yang digariskan dalam program Revolusi Mental Presiden Joko Widodo”, tegas Sugiharjo.

Di tengah kesibukannya melaksanaan program LPMP melalui SPMI dengan Fasilitator Daerah (Fasda) dari Pengawas Pendidikan Kota terkait peningkatan mutu, melalui Dinas Pendidikan ia juga diberi tugas oleh Kemendikbud untuk melaksanakan program kemitraan dengan SMP Negeri 1 dan 6 Halmahera Utara yang berimbas kepada 19 SMP Negeri di Maluku Utara dalam rangka pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan.

“Pada pertengahan Oktober 2019 nanti, sebagai Kepala Sekolah Inti kami  mendapat tugas untuk mendampingi dan memantau langsung perencanaan dan pelaksanaan program pemerataan dan peningkatan mutu pada sekolah mitra di Halmahera, Maluku Utara, setelah Kepala Sekolah dari sana 2 minggu lalu OJL (On the Job Learning) selama 1 minggu di SMP Negeri 9 Yogyakarta”, kata Sugiharjo.

Dalam kaitan dengan piala kejuaran yang diraih siswa, Sumarjo, M.Pd. selaku Waka Kesiswaan menjelaskan bahwa piala-piala kejuaraan yang diraih dan dipersembahkan siswa untuk tingkat Kota Yogyakartra antara lain M. Saifan Juara I Gitar tunggal (FLSN), Yasmina Hasna Juara I Tari (FLSN), Imatus Sholihah Juara I Pencak Silat putri O2SN, Khalid Wirawan Juara I MHQ putra, Syakirah Juara I MTQ putri, Shely Yolanda dkk Juara I Daur Ulang sampah (Lampion) DLH, M. Iqbal Nazaril Juara II Pencak Silat putra O2SN dan Meisy  dkk Juara III Gerak dan lagu (Hari Anak Nasional).

Sedangkan tingkat DIY antara lain : Juara Umum Lomba Palang Merah Remaja (PMR tingkat DIY-Jateng), Yasmina Hasna Juara I Tari, Syakirah Juara I MTQ putri, Mafaza Andina dkk Juara 1  Cerdas Cermat PMR, Zahwa Dinda  dkk Juara 1 Lomba Pertolongan Pertama PMR, Imatus Sholihah Juara II pencak silat putri O2SN, Khalid Wirawan Juara II MHQ putra, Anis Zuhro  dkk Juara 2 Penyuluhan Remaja PMR, Shafa Michaela dkk Juara 2 Lomba pertolongan pertama PMR dan Juara I Lomba PMR SMAN 3 Yogyakarta. “Apa yang diraih para siswa juga merupakan buah kolaborasi antara sekolah dengan orangtua dan stake holders lainnya”, jelas Sumarjo.

“Dan sekarang ada 1 siswa kami yang sedang berlomba dalam Pentas PAI tingkat nasional mewakili DIY di Makasar dan kami mohon doa kepada masyarakat DIY agar sekolah ini dapat berprestasi terus di bidang akademis dan non akademis”, tambah Sugiharjo.***



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas