Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 26010
Pengunjung : 9392
Hari ini : 9
Hits hari ini : 41
Member Online : 0
IP : 18.205.109.82
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Sholat Goib Spelanta untuk Mr Crack

Tanggal : 09/12/2019, 13:54:03, dibaca 3 kali.

Indonesia berduka, kehilangan putra terbaik bangsa. Presiden Indonesia ke- 3 yang dijuliki Mr Crack. Beliau adalah Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie yang telah berpulang pada Rabu, 11 September 2019 pukul 18.05 WIB. Ia mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta pada usia 83 tahun.

Untuk menghormati serta mendoakan beliau, seluruh warga SMP N 9 Yogyakarta melakukan sholat goib sebagai penghormatan untuk beliau. Sholat goib dilaksanakan di mushola untuk jama’ah putri dipimpin oleh Ibu Megawati, S.Pd dan untuk siswa putra dilaksanakan di aula dipimpin oleh Bapak Drs. Suwodo selepas jama’ah sholat Dzhuhur.

Sedikit cerita tentang BJ Habibie, Si cedekiawan Muslim yang mengharumkan nama bangsa

Pria yang lahir di Pare-Pare Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936 ini memang memiliki riwayat hidup yang sangat cemerlang. Karirnya dari mulai bersekolah hingga bekerja selalu memberikan hasil yang sangat maksimal. Hal tersebut karena ia juga selalu melakukan segala hal dengan maksimal.

Semenjak kecil BJ Habibie selalu terbiasa untuk belajar dan bekerja keras sehingga tidak heran jika pada usia dewasa pun ia dapat menerapkan prinsip-prinsip yang ia pegang teguh dan membuatnya berhasil sekarang ini.

Beliaupun sekarang dikenal sebagai sosok yang penuh inovasi terlebih di bidang dunia penerbangan. Bisa dibilang beliau ini adalah pakarnya.

Tahukah anda jika BJ Habibie ini mendapatkan julukan Mr. Crack dari seluruh penjuru dunia? Dan tahukah anda apakah arti dari julukan Mr. Crack tersebut?

Bagi anda yang sering bergelut di dunia penerbangan tentu sangat tidak asing dengan julukan tersebut karena julukan tersebut sangat berhubungan erat dengan teori yang beliau kembangkan.

Kisah dari julukan tersebut berawal ketika di tahun 1960an sering terjadi sebuah kecelakaan pesawat yang setelah diteliti. Ternyata hal tersebut terjadi karena kerusakan kontruksi pesawat yang belum bisa terdeteksi, dari sinilah kiprah dan karir BJ Habibie mulai terlihat.

BJ Habibie mampu memecahkan permasalahan tersebut dengan menemukan teori dan menghitung rambatan titik kerusakan yang terjadi pada logam. Karena menurutnya sebuah logam tentu juga memiliki titik kelelahan sama seperti manusia.

Dan titik yang paling rawan terkena kerusakan tersebut adalah pada sambungan antara badan dan juga sayap pesawat. Atau bisa juga terjadi di antara sayap pesawat dan dudukan mesin pesawat.

Saat kerusakan terjadi maka akan ada keretakan logam yang sering juga disebut dengan Crack. Dan pada saat itu belum ada satupun alat yang mampu mendeteksi adanya Crack tersebut.

Dan hebatnya BJ Habibie mampu menemukan perhitungan mengenai hal tersebut dengan rinci dan hingga pada perhitungan atom logamnya.

Sangat hebat bukan? Dengan adanya perhitungan yang ditemukan oleh BJ Habibie tersebut kini dunia penerbangan sudah bisa menghitung dengan rinci adanya Crack yang mungkin akan menyebabkan bahaya pada pesawat.

Sehingga dengan adanya perhitungan tersebut kini pesawat-pesawat bisa terbang dengan lebih aman. Nah sejak saat itulah ia dijuluki dengan julukan Mr. Crack. Demikian prestasi BJ Habibie yang sangat dipandang di mata dunia karena ialah satu-satunya orang yang mampu menemukan teori Crack tersebut.

 

 

 

Sumber : https://notepam.com/biografi-bj-habibie/



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas