Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 34788
Pengunjung : 14229
Hari ini : 19
Hits hari ini : 21
Member Online : 0
IP : 3.214.184.124
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Spelanta Raih Prestasi Pencak Silat di Kancah Internasional

Tanggal : 09/16/2019, 11:54:47, dibaca 87 kali.

Dua perwakilan SMPN 9 Yogyakarta berlaga dalam Paku Bumi Open ke-7, pada 23-25 Agustus 2019 lalu. Paku Bumi Open ke-7 merupakan sebuah ajang perlombaan cabang pencak silat bertaraf internasioal. Acara tersebut diselenggarakan di Bandung, tepatnya di Kota Sumedang, Jawa Barat. Siswa dari SMPN 9 Yogyakarta yang mengikuti pertandingan tersebut merupakan perwakilan dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Siswa tersebut adalah Imatus Sholehah Nurnisa Syafi’i (8E) dan Sulthan Fathir Ahimsa (7C).

Paku Bumi Open ke-7 diikuti oleh kurang lebih 2500 peserta yang masing-masing berasal dari Asia dan Eropa. Acara tersebut diselenggarakan oleh dr. Dr (HC) H. Eddie M. Nalapraya, tokoh pencak silat dunia yang bekerja sama dengan IPSI Nasional, IPSI Provinsi Jawa Barat dan Dispora. Kedua siswa dari SMPN 9 Yogyakarta tersebut menjadi salah satu peserta dari ajang internasional tersebut yang memang sudah melewati seleksi dari tingkat kota, provinsi, dan nasional.

Prestasi membanggakan juga diraih oleh Nisa dan Sulthan yang merupakan perwakilan dari SMPN 9 Yogyakarta, DIY. Imatus Sholehah atau yang kerap dipanggil Nisa berhasil menyabet Juara 1 Fighter Kelas Tanding D Putri. Prestasi yang ditorehkan Sulthan juga tidak kalah membanggakan. Sulthan juga meraih Juara 1 Fighter Kelas Tanding E Putra dalam ajang tersebut. Keduanya membawa nama baik dan harum almamater sekolah, SMPN 9 Yogyakarta serta Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta di kancah internasional.

“Saya sangat senang bisa mengikuti perlombaan yang diikuti oleh peserta dari Asia dan Eropa dan bertingkat internasional. Apalagi sampai mendapat juara pertama, itu adalah prestasi yang sungguh membuat saya terharu,” ujar Nisa, sang juara. Semoga prestasi ini dapat menjadi langkah awal menuju Spelanta Berjaya di kancah internasional di kesempatan lainnya. Aku datang untuk berprestasi memang menjadi motto yang memotivasi siswa-siswi Spelanta untuk terus mengukir prestasi. Jayalah selalu Spelanta!


*Din



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas