Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 32448
Pengunjung : 12859
Hari ini : 43
Hits hari ini : 69
Member Online : 0
IP : 3.227.3.146
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Bangun Karakter dengan Pameran Pendidikan

Tanggal : 10/15/2019, 12:07:49, dibaca 48 kali.

Bertepatan dengan peringatan HUT Kota Yogyakarta ke – 263 Pemerintah Kota Yogyakarta menggelar serangkaian acara. Salah satu acara yang digelar adalah Pameran Pendidikan yang bertempat di Taman Pintar. Tema yang diusung dalam pameran tahun ini “Kita Tingkatkan  Penguatan Pendidikan Karakter dan Budaya Prestasi untuk Jogja Istimewa”.

Pameran tersebut diadakan pada 8 – 12 Oktober 2019 dan diikuti oleh semua jenjang sekolah dibawah Pemerintah Kota Yogyakarta dari TK, SD, dan SMP. Masing – masing peserta menampilkan keunggulan program kesiswaan yang dilaksanakan di sekolah. Selain untuk memeringati HUT Kota Yogyakarta ke – 263 acara ini juga bertujuan untuk mempertahankan kota Jogja sebagai kota pelajar dan menunjukkan eksistensi masing – masing sekolah dengan memamerkan program – program unggulan.

                SMP N 9 Yogyakarta menjadi salah satu peserta dalam acara tersebut dengan memamerkan salah satu program keunggulan kesiswaan yaitu membangun akhlaq mulia. Selain itu, hasil karya siswa berupa kerajinan tangan, seni lukis, hasil karya pemanfaatan limbah, dan piala serta sertifikat kejuaraan  juga turut dipamekan pada acara tersebut. Tak ketinggalan Game karya siswa yang dikombinasikan dengan alat pembelajaran Makey-makey ditampilkan dan banyak dicoba oleh pengunjung.

Karya siswa disajikan dengan kemasan yang menarik, salah satunya karya Kaligrafi yang banyak dikagumi oleh pengunjung. Untuk menyemarakkan acara tersebut siswa – siswi terbaik juga menampilkan bakat  seni kolaborasi tari dengan pencak silat yang memiliki arti pentingnya karakter kerjasama.





Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas