Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 32440
Pengunjung : 12859
Hari ini : 43
Hits hari ini : 61
Member Online : 0
IP : 3.227.3.146
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Pembukaan Serangkaian Bulan Bahasa 2019, SMPN 9 Yogyakarta Adakan

Tanggal : 10/18/2019, 13:57:02, dibaca 43 kali.

                                                                             Workshop Cerpen


Tahun ini, SMPN 9 Yogyakarta kembali memeringati bulan Oktober sebagai bulan bahasa. Sebagai sekolah yang memiliki gerakan literasi, pembukaan serangkaian bulan bahasa tahun ini adalah dengan workshop cerpen untuk membekali siswa-siswi SMPN 9 Yogyakarta menulis cerita pendek. Workshop tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Oktober 2019 di ruang AVA. Peserta yang mengikuti workshop tersebut adalah perwakilan dari masing-masing kelas VII, VIII, dan IX. Total yang hadir pada acara tersebut adalah 67 peserta. Acara dibuka oleh Waka Kurikulum, Bapak Heru Supriyanto, M.Pd.

Workshop cerpen serangkaian bulan bahasa SMPN 9 Yogyakarta menghadirkan pembicara Bapak Acep Yonny, S.S yang merupakan pegiat penulis cerpen kompas dan guru di SMPIT Abu Bakar Yogyakarta. Selama kurang lebih 2 jam, peserta dibawa untuk dapat menggali ide sampai dapat membuat cerita dengan beberapa kata kunci yang disediakan. Di awal workshop, Pak Acep membuka dengan mementaskan dongeng untuk peserta. Peserta dibuat terpukau oleh penampilan Pak Acep yang dapat menirukan beberapa suara secara berbeda-beda sesuai tokoh yang diceritakan. Hal tersebut membuat peserta lebih antusias mengikuti serangkaian workshop.

Di akhir workshop, Pak Acep membagikan beberapa kata kunci untuk dijadikan cerita pendek oleh peserta sebagai hasil dari workshop tersebut dan akan dikumpulkan pada Jumat, 25 Oktober 2019. Setelah acara workshop tersebut, serangkaian bulan bahasa SMPN 9 Yogyakarta akan tetap berlangsung hingga pada puncak bulan bahasa, yaitu 28 Oktober 2019. Serangkaian lomba tersebut antara lain lomba cipta puisi, cipta pantun, cipta esai, sesorah, story telling, dan mural. Semua kejuaraan lomba akan diumumkan pada puncak bulan bahasa yang sekaligus akan diadakan panggung kesenian. Bulan Bahasa 2019, Merajut Asa dengan Bahasa Melalui Literasi Spelanta!



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas