Banner
Divisi Data Litbang DikbudKementerian Pendidikan
Login Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
perlukan mata pelajaran Informatika di berikan di SMP?
Tidak Perlu
Perlu
  Lihat
Bermanfaatkah Website sekolah bagi anda
Ragu-ragu
Tidak
Ya
  Lihat
Statistik

Total Hits : 39624
Pengunjung : 16435
Hari ini : 15
Hits hari ini : 44
Member Online : 0
IP : 18.210.24.208
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

nugroho_ahmad2000@yahoo.com    smpn_9_yk@yahoo.co.id

Merajut Asa Melalui Bahasa

Tanggal : 10/31/2019, 20:14:36, dibaca 80 kali.

Senin (28/10) bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, SMP Negeri 9 menggelar puncak acara Bulan Bahasa. Sebelum acara puncak tersebut selama bulan Oktober telah diadakan berbagai kegiatan perlombaan. Perlombaan tersebut antara lain lomba cipta puisi, cipta pantun, penulisan esai, story telling, sesorah, dan lomba mural. Kegitan tersebut diikuti oleh siswa - siswi dengan penuh antusias dan semangat. “Kegiatan ini sebagai bentuk ajang kreatifitas dan pembentukan karakter jiwa nasionalisme kepada anak – anak,” ungkap Drs. Sugiharjo, M.Pd. selaku kepala sekolah.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan workshop jurnalistik dengan mengundang narasumber  Acep Yonny, S.Pd sebagai pembicara. Kegiatan workshop tersebut diadakan pada tanggal 11 dan 25 Oktober sebagai salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan Bulan Bahasa dengan materi penulisan menulis cerpen yang baik. Kegitan bertujuan untuk menumbuhkan semangat literasi bagi para siswa. Pada puncak kegiatan tersebut diadakan ceremonial sederhana dengan menampilkan karya dari juara peserta lomba. Selain itu, juga diselingi dengan penampilan bakat dari siswa antara lain menyanyi solo, tari, dan pencak silat serta  bazar sebagai pelatihan kewirausahaan yang diikuti seluruh siswa.



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : Harlin Indriatmoko -  [harlin.indriatmoko@gmail.com]  Tanggal : 24/01/2020
Assalamu'alaikum wr wb,

Yang sangat kami hormati Bapak Ibu Guru sekalian,
Nama saya Harlin Indriatmoko, alumni SLTP N 9 Yogyakarta lulus tahun 2001. Saya melihat adanya web ini, tak pelak mengingatkan saya dengan masa-masa SMP dulu. Cukup salut dengan update berita yang untuk web sekolah SMP termasuk update. Saya senang dengan berita mengenai prestasi sekolah di pameran pendidikan Oktober lalu, pensi Spelanta dan seterusnya.

Hampir 20 tahun berselang, banyak diantara kami yang menurut saya sudah harus kembali ke sekolah, membagikan pengalaman kepada adik-adik. saya sendiri sekarang bekerja di dunia Migas, ada rekan polisi, dosen, dokter dan hampir seluruh profesi menarik bagi adik-adik sekalian yang sangat baik untuk menambah semangat adik-adik belajar.

event khusus siswa baru, pembekalan UAN, atau event khusus lain akan menambah nilai untuk adik-adik jika ada satu dua alumni yang diundang membagikan pengalamannya. Tentu saja, berbekal cintanya kepada sekolah, SMP tak akan mngeluarkan biaya apapun mengundang rekan-rekan alumni sekalian.

Demikian saran dari kami, semoga suatu hari bisa terlaksana.

Salam hormat untuk guru-guru kami dulu.
Bu Yamti matematika, bu Narni bahasa Inggris, bu Tri dan pak Lukas Olahraga, pak Marsino dan pak Heru sejarah, pak bagyo biologi, bu darsih BP, pak Bowo Bahasa Indonesia, dan yang lainnya.

Sukses terus Spelanta.


Harlin Indriatmoko


   Kembali ke Atas